Ulasan seputar Psikologi Hiburan

Ulasan seputar Psikologi Hiburan

Ulasan seputar Psikologi HiburanHiburan memiliki banyak dimensi dan bisa menjadi hiburan pribadi / pribadi atau lebih umum dan umum. Saat kita bermain dengan teman kita yaitu bentuk hiburan pribadi dan saat kita duduk dan menonton film di layar yang merupakan bentuk hiburan yang lebih umum karena kita berbagi pengalaman dengan banyak orang lainnya. Ada beberapa perbedaan dalam persepsi kita tentang bentuk hiburan pribadi dan publik karena hiburan pribadi akan selalu didasarkan pada pengalaman pribadi, pandangan pribadi kita dan akan ditentukan oleh interaksi pribadi.

Bentuk hiburan yang lebih umum dan umum kurang interaktif dan tampaknya ada kontradiksi dasar ini karena semua bentuk hiburan pribadi lebih interaktif dan bentuk hiburan publik lebih pribadi dan pribadi. Skenario ini telah berubah dengan program televisi yang meningkatkan partisipasi pemirsa dalam program namun pola interaksi antara penghibur dan pemirsa dalam skenario hiburan umum tetap berada dalam batas dan batas yang ketat.

Hiburan membawa kita ke dunia yang berbeda dan memberi makan kebutuhan kita akan fantasi dan pelarian dari kehidupan nyata. Hal ini terutama berlaku untuk hiburan yang lebih bersifat publik atau disediakan oleh media dan hiburan yang disediakan oleh film, teater, musik, dan segala bentuk seni kreatif. Film dan teater mentranspos kita ke dunia fantasi dan menarik perhatian kita sehingga kita tetap asyik karena hampir menjadi bagian dari realitas alternatif ini. Hiburan juga bisa dalam bentuk cerita dan gosip majalah atau bahkan budaya selebriti dan psikologi hiburan juga bisa menjelaskan kegemaran ekstrim budaya selebriti yang kita miliki di dunia modern.

Selebriti tampaknya membuka dunia fantasi dan bagi beberapa orang mengetahui setiap gerakan selebriti bisa membawa kepuasan besar karena hampir berarti berpartisipasi dalam fantasi. Fantasi membantu mengatasi frustrasi dan bertindak sebagai terapi karena mereka membantu melarikan diri dari realitas kehidupan. Emosi nyata dan kehidupan nyata sangat menegangkan dan hiburan membantu kita untuk bergerak melampaui kehidupan nyata dan saat-saat stres untuk berpartisipasi dalam fantasi yang menenangkan karena kita tidak harus terlibat langsung dalam fantasi ini dan namun sebagai penonton kita masih dapat berpartisipasi dalam diam-diam atau pasif.

Partisipasi dalam buku, film atau seni kreatif hampir seperti duduk di kursi bersandar yang memiliki teknologi untuk menenangkan otot Anda saat Anda rileks. Dalam kasus hiburan, kita berpartisipasi hampir secara pasif dan walaupun kita mungkin sangat waspada dan terjaga dalam proses menonton film, hiburan memberi kita ilusi untuk tidak berpartisipasi karena kita tidak memiliki kesempatan untuk terlibat secara sukarela. skenario Apa pun yang memberi kita beberapa bentuk kesenangan bisa dianggap sebagai hiburan meski hiburan juga bisa memberi kita rasa sakit seperti saat kita menangis saat kita terlibat secara emosional dengan karakter saat kita menonton film.

Hiburan dapat memicu keterlibatan emosional dan reaksi emosional seperti kebahagiaan, kesedihan, kegelisahan, ketakutan dan terlepas dari partisipasi emosional yang kuat ini, hanya sedikit atau tidak ada aktivitas fisik yang diperlukan dari pihak pemirsa. Proses pasif pasif ini menjadi daya tarik hiburan karena hiburan memungkinkan kita berdua aktif (dalam hal emosi) dan pasif (dalam hal keterlibatan mental fisik atau sukarela). Hiburan berarti seperti film yang berpengaruh namun berpengaruh secara halus dan bukan agresif dan pengaruh halus ini tampaknya bekerja lebih baik dalam pikiran manusia daripada bentuk pengaruh yang agresif. Kita melihat pekerjaan sebagai tugas dan hiburan sebagai kesenangan meskipun keduanya melibatkan beberapa bentuk keterlibatan emosional. Bekerja pada saat bersamaan membutuhkan partisipasi sukarela, pengambilan keputusan dan keterlibatan fisik seiring dengan keterlibatan emosional.

Namun mengapa pekerjaan dianggap sebagai sesuatu yang berat dan hiburan sebagai metode relaksasi? Jawabannya adalah tidak dapat diprediksi. Dalam kasus hiburan, dalam kebanyakan kasus kita mungkin bahkan tidak tahu apa yang diharapkan dari sebuah film atau video musik. Ketidakpastian ini memicu minat kita karena kita tidak dapat memprediksi keadaan emosional yang akan ditimbulkan selama petualangan mental ini. Hiburan biasanya merupakan bentuk petualangan mental dan emosional. Dalam kasus di mana kita tahu seperti apa film itu, perasaan keakraban emosional membuat kita mengalami apa yang sudah kita ketahui. Misalkan permainan video memberi kita perasaan menyenangkan atau membangkitkan agresi dan daya saing di dalam diri kita, kita kembali merasakan emosi yang sama seperti kesenangan atau kesenangan. Terbentang terlalu jauh bentuk hiburan ini bisa dengan mudah menjadi kecanduan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *