Panduan Menentukan Sewa Mobil Yang Baik Saat Mudik

Rental Mobil

Rental mobil seringkali diserbu calon pemudik mendekati Lebaran. salah satu Alasannya, dari pada berdesak-desakan di angkutan umum jauh lebih baik untuk rental mobil seperti di www.nissan360.com yang bisa mengangkut semua anggota keluarga. Bisa saja, biayanya lebih murah. Terlebih, harga sewa mobil bekas van tidak terlalu mahal. Nah, bila Anda mengambil keputusan menyewa mobil untuk mudik Lebaran, janganlah terburu nafsu dulu dalam menentukan pilihan.

Berikut Panduan Menentukan Rental dan sewa Mobil :

1. Tipe Rental
Pastikan rental resmi. cobalah Bandingkan harga serta layanan yang di tawarkan. Lebih baik menentukan rental yang mempunyai cabang di kota yang akan Anda datangi, supaya mobil sewaan dapat segera dikembalikan sesampainya ditempat tujuan Anda. Mobil dapat disewa kembali pada waktu yang dibutuhkan.

2. Model Mobil
Cocokkan model mobil yang bakal Anda sewa dengan jumlah penumpang. Paling baik, sewalah model kendaraan keluarga berupa van atau MPV (multipurpose vehicle). Bila keseluruhan penumpang tidak lebih dari lima orang, cukup menyewa model mini-MPV. atau Anda bisa mencari di google model-model mobil yang cocok untuk kebutuhan Anda.

3. Keadaan Mobil
Check terlibih dulu mobil sewaan saat sebelum Anda bawa. Jangan sampai terlampau yakin dengan omongan penyewa. Lihat peralatan standard, check fitur keamanan, keadaan mesin serta surat-surat kendaraan. Janganlah lupa bertanya bengkel-bengkel resmi di selama jalan mudik untuk mengantisipasi bila mogok di jalan.

Rental Mobil

Sesudah Anda memperoleh mobil sewaan, janganlah lupa untuk memerhatikan peralatan waktu di perjalanan. Berikut Panduan Berkendaraan waktu di Perjalanan :

1. AC Mobil
Matikan AC serta buka pintu tiap-tiap dua jam sekali. Tujuannya supaya aliran udara fresh kembali lancar. Selagi si pengemudi dapat mengecek keadaan mobil. Apabila ada bebrapa suara mencurigakan, segera periksa suara tersebut.

2. Buka Jendela Waktu Parkir
Waktu parkir, buka jendela sedikit untuk mengusir panas di kabin. Perbedaan dorongan serta temperatur di kabin dan diluar akan membuat udara selalu mengalir. Janganlah takut alarm tidak berfungsi, karna biasanya alarm tidak terpengaruh dengan jendela terbuka, terkecuali type alarm yang mempunyai sensor volume atau aliran udara.

3. Hindari Water Hummer
Janganlah menerjang banjir dengan kecepatan tinggi. Air yang masuk ke ruangan mesin akan membuat korsleting system kelistrikan. Terlebih hingga masuk ke ruang bahan bakar, atau dimaksud water hummer, dapat bikin piston bengkok, bahkan juga patah. Karenanya, perlambat jalan mobil serta janganlah menggeber mesin waktu melalui genangan air.

4. Berkendara Malam Hari
Pakai tanda pemisah jalur jadi dasar untuk melintasi jalan. Untuk mengurangi kantuk, janganlah selalu menghidupkan AC, serta keraskan volume system audio. Jagalah jarak untuk memperoleh rentang pengereman apabila tiba-tiba mobil dimuka berhenti secara mendadak. Janganlah makan obat-obatan yang mengakibatkan kantuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *