Fans mengucapkan selamat tinggal untuk rock and roll legenda Chuck Berry

hiburan

hiburanBerry, yang dikenal sebagai “bapak rock and roll”, meninggal di usia 90 bulan lalu. Ciuman rocker Gene Simmons adalah di antara mereka yang membayar upeti kepada musisi-an yang lagu termasuk Roll Over Beethoven, Rock and Roll Music dan Johnny B. Goode.

“Apa yang bisa Anda katakan, kebesaran tiada bandingnya oleh siapa pun, dalam bentuk apapun musik,” kata Simmons.

“Tanpa Chuck Berry saya tidak akan berada di sini dan segala sesuatu yang datang, yang menjadi hal yang besar ini disebut rock and roll mulai dengan seorang pria yang hanya ingin membuat orang merasa baik dan melupakan kemacetan lalu lintas dunia.

“Ini hari yang menyedihkan tapi saya pikir ini saat yang bahagia. Lihatlah warisan. Lihatlah apa yang Chuck Berry dan musiknya telah dilakukan,” tambahnya.

Berry dilakukan di beberapa pelantikan Gedung Putih, termasuk dua kali untuk Bill Clinton.

Mantan presiden AS mengirim surat yang dibacakan selama layanan.

“Dia terpikat penonton di seluruh dunia,” tulisnya.

“Musiknya berbicara kepada harapan dan impian kita semua memiliki kesamaan. Aku dan Hillary tumbuh dengan mendengarkan dia.”

Sebelumnya, klub Pageant di St Louis, di mana Berry sering dilakukan, menyelenggarakan melihat masyarakat di mana fans bisa berjalan melewati peti mati terbuka bintang.

Berry dipengaruhi sejumlah musisi, dengan John Lennon pernah mengamati: “Dia menyanyikan lirik yang baik, dan lirik yang cerdas, pada tahun 50an ketika orang-orang sedang bernyanyi ‘Oh, bayi, aku mencintaimu begitu’.”

Sebuah album baru Berry sedang mengerjakan akan dirilis secara anumerta akhir tahun ini.

Berjudul Chuck, itu akan menampilkan rekaman pertama barunya dalam hampir 40 tahun dan kolaborasi dengan anak-anak dan cucunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *